bisnis

Sabtu, 08 Oktober 2011

DEVICE INPUT & OUTPUT

Dalam komputerisasi, input / output, atau I / O, mengacu pada komunikasi antara sistem pengolahan informasi (seperti komputer), dan di dunia luar, mungkin seorang manusia, atau pengolahan sistem informasi yang lain. Input sinyal atau data diterima oleh sistem, dan output adalah sinyal atau data yang dikirim dari itu. Istilah ini juga dapat digunakan sebagai bagian dari suatu tindakan, untuk "melakukan I / O" adalah untuk melakukan operasi input atau output. I / O device yang digunakan oleh orang-orang (atau sistem lain) untuk berkomunikasi dengan komputer. Misalnya, keyboard atau mouse mungkin merupakan perangkat input untuk komputer, sementara monitor dan printer dianggap perangkat output untuk sebuah komputer. Perangkat untuk komunikasi antar komputer, seperti modem dan kartu jaringan, biasanya bisa untuk kedua input dan output.

Perhatikan bahwa penunjukan perangkat baik sebagai input atau output tergantung pada perspektifnya. Mouse dan keyboard ambil sebagai input gerakan fisik yang bagi manusia adalah output dan mengubahnya menjadi sinyal supaya komputer dapat mengerti. Output dari perangkat ini adalah masukan untuk komputer. Demikian pula, printer dan monitor mengambil masukan sinyal sebagai output komputer. Mereka kemudian mengkonversi sinyal-sinyal ke representasi supaya pengguna dapat melihat atau membacanya. Untuk pengguna proses membaca atau melihat representasi ini adalah menerima masukan. Ini interaksi antara komputer dan manusia dipelajari dalam bidang yang disebut interaksi manusia-komputer.

Dalam arsitektur komputer, kombinasi CPU dan memori utama (memori yaitu bahwa CPU dapat membaca dan menulis ke secara langsung, dengan instruksi individu) dianggap sebagai otak dari komputer, dan dari sudut pandang setiap transfer informasi dari atau ke kombinasi, misalnya untuk atau dari disk drive, dianggap I / O. CPU dan sirkuit pendukungnya menyediakan memori-mapped I / O yang digunakan dalam pemrograman tingkat rendah komputer dalam implementasi perangkat driver. Sebuah algoritma I / O yang dirancang untuk mengeksploitasi lokalitas dan melakukan efisiensi ketika data berada pada secondary storage, seperti disk drive.

Memory Mapped
Memori mapped I / O (MMIO) dan port I / O (juga disebut terisolasi I / O atau port mapped I / O disingkat PMIO) adalah dua metode saling melengkapi melakukan input / output antara CPU dan perangkat periferal di komputer. Sebuah pendekatan alternatif, tidak dibahas di sini, adalah menggunakan dedicated I / O prosesor - umumnya dikenal sebagai saluran pada komputer mainframe - yang mengeksekusi instruksi mereka sendiri.

Memori mapped I / O (tidak harus bingung dengan memori mapped file I / O) menggunakan bus alamat yang sama untuk mengatasi kedua memori dan I / O devices - memori dan register I / O yang dipetakan ke (terkait dengan) nilai-nilai alamat. Jadi, ketika alamat yang digunakan oleh CPU mungkin mengacu pada sebagian dari RAM fisik, atau sebaliknya dapat merujuk ke memori dari perangkat I / O. Jadi, instruksi CPU yang digunakan untuk mengakses memori juga digunakan untuk mengakses perangkat. Setiap perangkat I / O bus alamat monitor CPU dan menanggapi setiap akses CPU ruang alamat yang ditugaskan ke perangkat itu, menghubungkan bus data ke perangkat hardware yang diinginkan yang mendaftar. Untuk mengakomodasi I / O device, bidang alamat yang digunakan oleh CPU harus disediakan untuk I / O dan tidak tersedia untuk memori fisik normal. Pemesanan mungkin sementara - Commodore 64 bank yang dapat beralih di antara I / O dan memori perangkat yang biasa - atau permanen.

Port mapped I / O menggunakan kelas khusus instruksi CPU khusus untuk melakukan I / O. Hal ini umumnya ditemukan pada mikroprosesor Intel, khususnya instruksi IN dan OUT yang dapat membaca dan menulis 1-4 byte (outb, outw, outl) ke perangkat I / O. I / O memiliki ruang alamat yang terpisah dari memori umum, baik dilakukan dengan pin ekstra "I / O" pada interface fisik CPU, atau yang didedikasikan untuk seluruh bus I / O. Karena ruang alamat untuk I / O terisolasi dari yang untuk memori utama, ini kadang-kadang disebut sebagai terisolasi I / O.

Sebuah perangkat yang disebut Direct memory acces (DMA) tidak terpengaruh oleh metode komunikasi CPU-ke-perangkat, terutama itu tidak terpengaruh oleh pemetaan memori. Hal ini karena menurut definisi, DMA adalah memori-ke-perangkat komunikasi metode yang melewati CPU.

Hardware interrupt adalah satu lagi metode komunikasi antara CPU dan perangkat periferal. Namun, selalu diperlakukan secara terpisah untuk sejumlah alasan. Ini adalah device-initiated, yang bertentangan dengan metode yang disebutkan di atas, yang CPU-dimulai. Hal ini juga searah, karena arus informasi hanya dari perangkat ke CPU. Terakhir, setiap baris interrupt hanya membawa satu bit informasi dengan arti tetap, yaitu "suatu peristiwa yang memerlukan perhatian telah terjadi pada perangkat pada baris ini mengganggu".

INPUT & OUTPUT PADA TELEVISI

Jenis Komponen I/O Pada TV :

RCA Dimensia

adalah nama merek RCA untuk high-end mereka model sistem televisi dan komponen mereka ( Tuner, VCR, CD player, dll ) yang produksi 1984-1989, dengan variasi terus ke awal 1990-an, digantikan oleh garis model ProScan. Setelah RCA dimiliki oleh General Electric pada tahun 1986, GE menjual konsumen elektronik RCA ke Thomson SA yang melanjutkan ke garis Dimensia. Mereka secara signifikan menjadi televise receiver system pertamadengan fitur pembuatan computer. Pada tahun 1985 mereka merilis Komponen Sistem Komando Digital, sebuah sistem audio terintegrasi yang diizinkan fungsionalitas penuh dari komponen Dimensia audio tanpa monitor Dimensia. Nama "Dimensia" sebenarnya kembali ke 1970-an ketika istilah RCA digunakan untuk efek stereo dengan spasial yang disempurnakan yang mereka sebut "Dimensia IV".garis tanda untuk Dimensia adalah The Next Dimension in Sight and Sound..

Fitur yang unik utama dari sistem Dimensia adalah 003 MRT, sebuah kilobyte 32-built-in modul komputer yang memungkinkan monitor untuk berkomunikasi dengan semua komponen Dimensia dan fungsi remote. Semua komponen yang terhubung melalui bus kontrol ditemukan pada panel I / O di bagian belakang TV. Bus kontrol adalah konektor RCA yang unik yang berwarna hitam. Semua komponen bermerek Dimensia punya jack kontrol dan mereka semua saling berhubungan dengan menggunakan colokan RCA yang bisa piggy-back, menghasilkan rantai daisy yang disederhanakan kabel. Ini dikenal sebagai SystemLink, sebuah sistem komunikasi yang memiliki 16 kilobyte memori komputer.



Salah satu fitur utama dari Dimensia adalah masukan besar / output pada panel belakang. Ini termasuk beberapa terminal RCA video komposit serta beberapa seimbang dan tidak seimbangnya RF antena / kabel input. Hal ini memungkinkan koneksi yang mudah dari semua komponen sistem Dimensia, masing-masing pada saluran mereka sendiri. Selain itu, kabel RCA mampu dihubungkan piggy-back, sehingga kabel daisy-chain. Komponen yang juga terhubung ke link kontrol data bus melalui gaya piggy-back yang sama seperti konektor RCA. Semua komponen intelegen Dimensia dapat berinteraksi dengan monitor built-in komputer. Konsol generasi pertama Dimensia I / O panel ditampilkan di sebelah kiri juga memiliki SCART interface, sebuah multiport awal A / V intervace yang populer di Eropa.

Lyceum TV

RCA Lyceum TV adalah penerima memonitor / komersial dengan masukan yang besar / output pada panel belakang, dan 20-kaki (6,1 m) panjang konektor ground. Selama pertengahan tahun 80-an, RCA merilis Colortrak 2000, sebuah televisi yang identik dengan model atas meja Dimensia. Meskipun Colortrak dianggap model mid-range, yang membawa nama Colortrak 2000, dianggap high-end, bersama dengan Dimensia tersebut. TV Lyceum, Dimensia, dan 2000 Colortrak model semua pada dasarnya memiliki chassis yang sama (serat kayu veneer, atau laminasi hitam untuk beberapa Dimensias, dan kain menutupi speaker di sisi kabinet). Banyak Colortrak 2000, Lyceum, dan Dimensia TV datang dikemas dengan remote control yang sangat besar, Pusat Komando Digital. Ada beberapa versi yang berbeda dari Pusat Komando Digital, tetapi fitur utama adalah bahwa hal itu bisa mengendalikan sebuah array dari komponen yang dipilih RCA, semua dengan satu remote - universal remote hanya untuk produk RCA, sehingga untuk berbicara. Versi Dimensia dari remote disebut "Dimensia-Cerdas Audio Video" dan memiliki tombol identik dengan Pusat Komando Digital.



Jenis-jenis display teknologi pada TV :

CRT (Cathode Ray Tube)

Cathode Ray Tube (CRT) adalah tabung vakum yang mengandung electron gun (sumber elektron) dan layar fluorescent, dengan cara internal atau eksternal untuk mempercepat dan membelokkan berkas elektron, digunakan untuk membuat gambar dalam bentuk cahaya yang dipancarkan dari layar neon. Gambar dapat mewakili bentuk gelombang listrik (osiloskop), gambar (televisi, monitor komputer), radar target dan lain-lain. CRT juga telah digunakan sebagai perangkat memori, dalam hal ini cahaya yang dipancarkan dari bahan fluoresecent (jika ada) tidak memiliki arti yang signifikan dalam pengamat visual.

CRT menggunakan kaca yang besar, dalam (yaitu panjang dari bagian depan layar depan ke bagian belakang), cukup berat, dan relatif rapuh. Soal keamanan, bagian depan biasanya terbuat dari kaca tebal sehingga menjadi lebih tahan pecah dan untuk memblokir sebagian besar emisi sinar-X, terutama jika CRT digunakan dalam produk konsumen.

Liquid-crystal display televisions (LCD TV)

dalah televisi yang menggunakan teknologi layar LCD untuk menghasilkan gambar. Televisi LCD lebih tipis dan ringan dari tabung sinar katoda (CRT) dengan ukuran layar yang sama, dan tersedia dalam ukuran jauh lebih besar.
Televisi LCD menghasilkan gambar hitam dan diwarnai oleh selektif filtering cahaya putih. Cahaya biasanya dihasilkan cold cathode fluorescent lamps (CCFLs). Jutaan shutter LCD, diatur secara sejajar, berguna untuk membuka dan menutup untuk memungkinkan sejumlah cahaya putih lewat. Setiap shutter dipasangkan dengan filter berwarna untuk menghapus semua kecuali warna merah, hijau atau biru (RGB) sebagian dari berasal dari cahaya putih. Setiap pasangan shutter-filter membentuk satu sub-pixel. Sub-pixel yang kecil sehingga ketika layar dilihat bahkan dari jarak yang dekat, warna individu berbaur bersama-sama untuk menghasilkan titik tunggal warna, atau sebuah pixel. Bayangan warna dikontrol dengan mengubah intensitas relatif dari sinar yang melewati sub-pixel.

Kristal cair (Liquid Crystal) mencakup berbagai macam, biasanya berbentuk batang polimer yang secara alami membentuk menjadi lapisan tipis. Beberapa di antaranya, kristal cair nematic, juga menunjukkan efek keselarasan antara lapisan. Arah tertentu dari alignment kristal cair nematic dapat diatur dengan menempatkannya dalam kontak dengan lapisan alignment atau director, yang pada dasarnya adalah sebuah bahan dengan alur mikroskopis di dalamnya. Ketika ditempatkan pada director, lapisan dalam kontak akan menyesuaikan diri dengan alur, dan lapisan atas selanjutnya akan menyesuaikan diri dengan lapisan bawah

Shutter LCD terdiri dari tumpukan tiga elemen utama. Di bawah dan atas shutter adalah plat polarizer ditetapkan pada sudut kanan. Biasanya cahaya tidak dapat melewati sepasang polarizer jika diatur dalam cara ini, dan hasilnya akan hitam. Para polarizer juga membawa direksi untuk menciptakan struktur memutar selaras dengan polarizer di kedua sisinya. Saat cahaya mengalir keluar dari polarizer belakang, secara alami akan mengikuti putaran kristal cair, keluar dari depan kristal cair telah diputar melalui sudut yang tepat, yang memungkinkan untuk melewati polarizer depan. LCD biasanya transparan.

Untuk mengaktifkan shutter, tegangan diterapkan di lewat bagian depan ke belakang. batang berbentuk molekul menyesuaikan diri dengan medan listrik. Cahaya tidak lagi mengubah polarisasi ketika mengalir melalui kristal cair, dan tidak dapat lagi melewati polarizer depan. Dengan mengontrol tegangan yang diterapkan di seluruh kristal, jumlah sisa putaran dapat dipilih. Hal ini memungkinkan transparansi shutter yang akan dikontrol. Untuk meningkatkan waktu switching, sel-sel yang ditempatkan di bawah tekanan, yang meningkatkan tekanan untuk kembali menyelaraskan diri dengan para director ketika field dimatikan.

Beberapa variasi lainnya telah dmodifikasi dan digunakan dalam rangka meningkatkan kinerja dalam aplikasi tertentu. Menampilkan Switching di-Plane (IPS dan S-IPS) menawarkan sudut pandang yang lebih luas dan reproduksi warna yang lebih baik, tetapi lebih sulit untuk membangun dan memiliki waktu respon yang sedikit lebih lambat. Menampilkan IPS digunakan terutama untuk monitor komputer. Vertical Alignment (VA, S-PVA dan MVA) menawarkan rasio kontras tinggi dan waktu respons yang baik, tetapi bila dilihat dari samping warna akan bergeser. Secara umum, semua penampilan bekerja dalam cara yang sama dengan mengendalikan polarisasi sumber cahaya.

Plasma Display Panel (PDP)
adalah jenis panel TV layar datar besar umumnya untuk menampilkan gambar 30 inci (76 cm) atau lebih besar. Mereka disebut "plasma" karena teknologi ini menggunakan sel-sel kecil yang berisi gas terionisasi bermuatan listrik, atau biasanya lebih dikenal sebagai lampu neon.

Panel biasanya memiliki jutaan sel-sel kecil dalam ruang kotak antara dua panel kaca. Kompartemen ini, atau "lampu" atau "sel", menghasilkan campuran gas mulia dan sejumlah kecil merkuri. Sama seperti pada lampu neon di atas sebuah meja kantor, saat merkuri menguap dan tegangan diterapkan di seluruh sel, gas dalam bentuk sel-sel plasma. Dengan aliran listrik (elektron), beberapa elektron menghentikan partikel merkuri sebagai elektron bergerak melalui plasma, sesaat meningkatkan tingkat energi molekul sampai kelebihan energi ditumpahkan. Energi merkuri disimpan sebagai ultraviolet (UV) foton. Foton UV kemudian menyerang fosfor yang dicat di bagian dalam sel. Ketika foton UV pemogokan molekul fosfor, sesaat meningkatkan tingkat energi dari sebuah elektron orbit luar dalam molekul fosfor, elektron bergerak dari stabil ke keadaan stabil, elektron kemudian menumpahkan kelebihan energi sebagai sebuah foton energi yang lebih rendah pada tingkat dari cahaya UV, foton energi yang lebih rendah sebagian besar di kisaran inframerah, tetapi sekitar 40% berada dalam kisaran cahaya tampak. Dengan demikian energi input adalah gudang sebagai sebagian besar panas (inframerah), tetapi juga sebagai cahaya tampak. Tergantung pada fosfor yang digunakan, warna yang berbeda dari cahaya tampak dapat dicapai. Setiap pixel dalam layar plasma terdiri dari tiga sel terdiri dari warna primer cahaya tampak. Memvariasikan tegangan dari sinyal ke sel-sel sehingga memungkinkan warna dirasakan berbeda.

Sebuah panel layar plasma adalah array dari ratusan ribu kecil, sel-sel bercahaya diposisikan antara dua pelat kaca. Setiap sel pada dasarnya adalah sebuah lampu neon kecil diisi dengan dijernihkan neon, xenon, dan gas inert lainnya, sel-sel yang bercahaya ketika mereka dialiri arus listrik melalui "elektroda"

Elektroda panjang garis-garis dari bahan yang melakukan elektrik juga terletak antara pelat kaca, di depan dan belakang sel. "elektroda alamat" duduk di belakang sel, sepanjang plat kaca belakang, dan bisa buram. Elektroda layar transparan yang dipasang di depan sel, sepanjang plat kaca depan. Seperti dapat dilihat dalam ilustrasi, elektroda dilindungi oleh lapisan pelindung isolasi. Kontrol sirkuit dakwaan elektroda yang jalan salib di sel, menciptakan perbedaan tegangan antara depan dan belakang. Beberapa atom dalam gas sel kemudian kehilangan elektron dan menjadi terionisasi, yang menciptakan listrik dari plasma atom, elektron bebas, dan ion. Tabrakan dari elektron yang mengalir dalam plasma dengan atom gas inert menyebabkan emisi cahaya;. Seperti pemancar cahaya plasma dikenal sebagai pembuangan cahaya
Dalam panel plasma monokrom, gas biasanya kebanyakan neon, dan warna oranye adalah karakteristik dari lampu neon diisi (atau tanda). Setelah debit cahaya telah dimulai dalam sel, itu dapat dipertahankan dengan menerapkan tegangan rendah tingkat antara semua horisontal dan vertikal elektroda-bahkan setelah tegangan pengion dihapus. Untuk menghapus sel tegangan semua dihapus dari sepasang elektroda. Jenis panel memiliki memori yang melekat. Sejumlah kecil nitrogen ditambahkan ke neon untuk meningkatkan histeresis.
Pada panel warna, bagian belakang setiap sel dilapisi dengan fosfor. Foton ultraviolet yang dipancarkan oleh fosfor tersebut membangkitkan plasma, yang mengeluarkan cahaya dengan warna ditentukan oleh bahan fosfor. Aspek ini adalah sebanding dengan lampu neon dan tanda-tanda neon yang menggunakan fosfor berwarna.

Setiap pixel terdiri dari tiga sel subpixel terpisah, masing-masing dengan fosfor yang berbeda warna. Satu Subpixel memiliki cahaya fosfor merah, satu subpixel memiliki lampu hijau fosfor dan satu Subpiksel memiliki cahaya fosfor biru. Warna-warna ini berbaur bersama-sama untuk menciptakan warna keseluruhan pixel, sama seperti tiga serangkai bayangan CRT atau LCD warna. Panel plasma menggunakan pulse-width modulasi (PWM) untuk mengontrol kecerahan: dengan memvariasikan pulsa arus yang mengalir melalui sel berbeda ribuan kali per detik, sistem kontrol dapat meningkatkan atau mengurangi intensitas warna setiap Subpiksel untuk menciptakan miliaran kombinasi yang berbeda merah, hijau dan biru. Dengan cara ini, sistem kontrol dapat menghasilkan warna sebagian besar terlihat. Menampilkan Plasma menggunakan fosfor sama dengan CRT, yang disimpan untuk reproduksi warna yang sangat akurat ketika menonton televisi atau gambar video komputer (yang menggunakan sistem warna RGB dirancang untuk teknologi layar CRT).

Plasma display jangan sampai tertukar dengan liquid crystal display (LCD), display layar datar ringan yang lain menggunakan teknologi yang sangat berbeda. LCD dapat menggunakan satu atau dua lampu neon besar sebagai sumber lampu latar, tetapi warna yang berbeda dikendalikan oleh unit LCD, yang berlaku berperilaku sebagai gerbang yang memungkinkan atau blok bagian dari cahaya dari lampu latar untuk merah, hijau, atau cat biru di bagian depan panel LCD. Rasio Kontras adalah perbedaan antara bagian terang dan gelap dari suatu gambar, diukur dalam langkah-langkah diskrit, pada saat tertentu. Umumnya, semakin tinggi rasio kontras, semakin realistis gambar (meskipun "realisme" dari suatu gambar tergantung pada banyak faktor termasuk akurasi warna, linearitas pencahayaan, dan linieritas spasial.)

Kontras rasio untuk menampilkan plasma sering diiklankan yaitu sebesar 5,000,000:1. Di permukaan, ini adalah keuntungan yang signifikan bagi plasma untuk mengambil alih sebagian display teknologi lain saat ini, pengecualian bagi yang yang organik light-emitting diode. Meskipun tidak ada industry besar yang berpedoman untuk pelaporan rasio kontras, para produsen mengikuti standar ANSI baik atau melakukan tes penuh.

Standar ANSI menggunakan pola uji kotak-kotak dimana orang kulit hitam paling gelap dan putih ringan yang bersamaan diukur, menghasilkan peringkat yang paling akurat "dunia nyata". Sebaliknya, tes penuh mengukur rasio dengan menggunakan layar hitam murni dan layar putih murni, yang memberikan nilai yang lebih tinggi tetapi tidak mewakili viewing scenario yang khas. Beberapa tampilan, menggunakan teknologi yang berbeda, memiliki beberapa "kebocoran" cahaya, melalui cara-cara baik optik atau elektronik, dari pixel ke pixel yang berdekatan menyala sehingga pixel gelap yang dekat pixel yang terang muncul kurang gelap daripada pada saat selama layar penuh. Produsen dapat lebih artifisial meningkatkan rasio laporan kontras dengan meningkatkan pengaturan kontras dan kecerahan untuk mencapai nilai tes tertinggi. Namun, rasio kontras yang dihasilkan oleh metode ini adalah menyesatkan, karena isi akan dasarnya tidak terlihat pada pengaturan tersebut. Plasma sering disebut lebih baik (yaitu lebih gelap) tingkat hitam (dan rasio kontras yang lebih tinggi), walaupun kedua plasma dan LCD masing-masing memiliki tantangan teknologi mereka sendiri.

Setiap sel di layar plasma harus diisi sebelumnya sebelum dijadwalkan menyala (jika sel tidak akan merespon cukup cepat) dan ini precharging berarti sel tidak dapat mencapai hitam yang benar, sedangkan sebuah panel LED backlit LCD sebenarnya dapat mematikan bagian layar. Beberapa produsen telah bekerja keras untuk mengurangi precharge dan cahaya latar belakang yang terkait, ke titik di mana tingkat hitam di plasma modern mulai untuk menyaingi CRT. Dengan teknologi LCD, pixel hitam yang dihasilkan oleh metode polarisasi cahaya, panel banyak yang tidak dapat benar-benar menghalangi lampu latar yang mendasari. Namun, panel LCD yang lebih baru (terutama yang menggunakan pencahayaan LED putih) dapat mengkompensasi dengan secara otomatis mengurangi lampu latar pada layar lebih gelap, meskipun metode ini - analog dengan strategi pengurangan kebisingan pada tape analog audio - jelas tidak dapat digunakan dalam high kontras layar , meninggalkan beberapa cahaya yang menunjukkan dari bagian hitam dari sebuah gambar dengan bagian terang, seperti (pada ekstrim) layar hitam solid dengan satu garis terang halus intens. Ini disebut "halo" efek yang telah hampir sepenuhnya diminimalkan pada baru LED backlit LCD dengan peredupan lokal. Model Edgelit tidak dapat bersaing dengan cahaya ini sebagai tercermin melalui funnell cahaya untuk mendistribusikan cahaya di belakang panel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar