bisnis

Senin, 11 Oktober 2010

Tugas Teori Organisasi Umum 1

PENGERTIAN ORGANISASI DAN METODE

Istilah organisasi dapat dianikan sebagai :
Wadah : sekelompok manusia untuk saling bekerja sama
Proses : pengelompokan manusia dalam suatu kerja sama yang efisien


Pengertian organisasi dan metode secara lengkap adalah :
Rangkaian proses kegiatan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kegunaan
segala sumber dan faktor yang menentukan bagi berhasilnya proses manajemen terutama dengan memperhatikan fungsi dan dinamika organisasi atau birokrasi dalam rangka men­capai tujuan yang sah ditetapkan.

Manajemen pada hakekatnya merupakan proses kegiatan seorang pimpinan (manajer) yang harus dilakukan dengan rnempergunakan cara-cara pemikiran yang rasional maupun praktis untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan melalui kerja sama dengan orang lain sebagai sumber tenaga kerja tanpa mengabaikan sumber-sumber yang lain dan waktu yang tersedia dengan cara yang setepat-tepatnya.

Kegiatan manajemen:

A. Perencanaan

B. Organizing

C. Motivating

D. Controling


MANAJEMEN DAN ORGANISASI

Dari uraian di atas dapat dirumuskan bahwa manajemen adalah proses kegiatan pen­capaian tujuan melalui kerjasama antar manusia. Rumusan tersebut mengandung penger­tian adanya hubungan timbal balik antara kegiatan dan kerjasama di satu pihak dengan tujuan di pihak lain.


MANAJEMEN DAN TATA KERJA

Tata kerja atau metode adalah satu cara bagaimana (how) agar sumber-sumber dan waktu yang tersedia dan amat diperlukan dapat dimanfaatkan dengan tepat sehingga proses kegiatan manajemen dapat dilaksanakan dengan tepat pula.



Jawaban Soal :

1.d.controling

2.b. organizing-

3.d. kenaikan gaji

4.a. money & man

5.d.salah semua

1.karena organisasi adalah sekelompok manusia yang saling bekerja sama untuk mencapaisuatu tujuan tertentu

2.Seseorang yang dipercaya untuk memimpin, mengatur dan merencanakan suatu rencana untuk mencapai tujuan organisasi yang dipimpinnya

3.

4.material dalam arti fisik: alat/barang yang dapat digunakan dalam suatu organisasi

5.Karena uang adalah barang yang dibutuhkan, misalnya seorang karyawan yang bekerja dengan baik akan diberikan kenaikan gaji, sehingga orang tersebut akan termotivasi, dan memaksimalkan pekerjaannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar